Connect with us

Daerah

Bantu Pengembangan Pendidikan, Itera Kasih Penghargaan Herman HN

Published

on

Advertisement

Bisnis

Herman HN Berani Teken Kontrak Soal Izin Usaha dan Buruh

Published

on

Bandar Lampung- Walikota Bandar Lampung Herman HN menerima perwakilan aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang rapat Walikota.(12/10)

Dalam pertemuan dengan perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Perwakilan mahasiswa meminta kepada pemerintah Kota Bandarlampung agar lebih mengoptimalkan pencegahan penyebaran wabah covid-19. Juga meminta eksekutif dan legislatif untuk membuat pernyataan bersama menolak UU Omnibus Law.

Selanjutnya perwakilan Mahasiswa membuat draft tuntutan kepada pemerintah kota daerah agar tidak adanya diskriminasi kepada para buruh dan meminta pihak pemerintah kota lebih berpihak kepada buruh.

Ada tiga poin yang menjadi acuan tuntutan para aksi demo hari inii kepada walikota bandar lampung.

Kesepakatan yang di buat perwakilan dari ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu, setiap izin usaha harus ada izin lingkungan agar tidak pencemaran di lingkungan masyarakat. Perihal PHK dan Gaji Buruh dinaikan terlebih dahulu sebesar 100 persen atau dua kali lipat baru selanjutnya di berikan pesangon sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila perusahaan
Tidak melaksanakan akan diberikan sanksi izin pencabutan usaha. Serta upah buruh perjamnya di tentukan oleh pemerintah daerah dan naik setiap tahunnya. Masyarakat kecil tidak boleh di sengsara kan.

Surat kesepakatan ditandatangani langsung Walikota Bandarlampung Herman HN di terima oleh seluruh aksi Demo dari IMM.

Orasi yang berjalan damai dijaga ketat dari aparat gabungan TNI-Polri serta Satuan Pol PP Kota Bandarlampung. (Har)

Continue Reading

Bisnis

Pemkot Bandarlampung Terima Bantuan Satu Unit Damkar

Published

on

Bandarlampung- Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan bantuan 1 Unit Mobil Damkar yang berukuran 5000 Lt dari PT Bukit Asam Tbk (9/10).

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan sangat mengapresiasi bantuan 1 unit mobil damkar dari PT Bukit Asam Tbk ini sangat membantu masyarakat kota Bandar Lampung.

“Ini bukan saja untuk pemadaman jika terjadi kebakaran namun bisa juga kita bantu untuk air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan dan ini semua gratis dan itu ada di BPBD,” ujarnya.

Ini adalah kepedulian dari PT bukit Asam yang telah berpartisipasi untuk pemerintah kota Bandar Lampung yang memberikan 1 Unit mobil damkar .saat ini kita sudah memiliki 14 armada mobil damkar yang baru ditambah dengan yang sudah beroperasi jadi semua ada 20 unit armada mobil damkar.

Namun ini ,belum ideal untuk Bandarlampung dengan 20 kecamatan.seharusnya 1 kecamatan 2 Unit mobil damkar untuk mengconter wilayah kecamatan.

“Idealnya pemkot harus punya 20 unit damkar, jadi setiap kecamatan ada, tapi ditambah mobil suplai air juga sudah hampir 20,” ungkapnya.

Sementara General Manager Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Julismi mengaku bangga bisa berpartisipasi dengan pemerintah kota Bandar Lampung bisa memberikan bantuan 1 unit mobil damkar ini.

“ Bukit Asam selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat. selain memberikan hasil produksi bagi negara, kami juga sangat peduli dengan CSR dimana kami beroperasi,” tuturnya.

PT Bukit Asam juga memberikan CSR dalam bentuk kegiatan lain selain bantuan mobil damkar. bantuan secara bertahap akan disesuaikan dengan keadaan dan kekuatan potensi bisnis. (har)

Continue Reading

Berita Utama

Herman HN Tegaskan Tidak Pernah Melarang Mahasiswa Demo

Published

on

Bandar Lampung – Mencermati pemberitaan media terkait wawancaranya kemarin dengan salah satu media online. Herman HN maka mengklarifikasi bahwa sebagai walikota tidak pernah menyatakan melarang mahasiswa dan buruh melakukan kegiatan unjuk rasa terkait UU Omnibus Law, (8/10).

“Saya hanya memandang bahwa aksi menyampaikan aspirasi itu akan lebih efektif jika dilakukan di pemerintah pusat dan DPR karena produk UU adalah hasil kerja dari pemerintah pusat dan DPR-RI sehingga penyampaian aspirasi itu bisa lebih cepat dan efektif atau menyampaikan aspirasi tersebut ke perwakilan pemerintah pusat yang ada daerah,” ujarnya.

Dikatakannya pernyataan kemarin karena di dasari kondisi Bandarlampung ini sedang dalam kondisi darurat wabah covid 19 maka dia sangat mengkhawatirkan keselamatan anak-anak mahasiswa dan kawan- kawan buruh khawatir tertular covid 19.dan terjadinya penambahan kluster baru.

Dia juga melanjutkan selama ini justru sangat mendukung mahasiswa, dan dibuktikan bahwa sudah ribuan anak di Bandar lampung ini dikuliahkan secara gratis di Unila, Itera, dan UIN Radin Intan.

“Semua kegiatan mahasiswa baik BEM maupun mahasiswa ekstra kampus selalu saya bantu dan dukung, terkait dengan kehidupan buruh pun saya selaku walikota selalu mendukung kesejahteraan buruh, saya buktikan dengan kebijakan selalu menaikkan upah buruh setiap tahun sehingga upah buruh di Bandarlampung tertinggi di Lampung, dan saya pastikan tahun depan upah buruh juga naik,” tambah Herman HN. (har)

Continue Reading

BERITA POPULER