Connect with us

Lifestyle

Facebook Siap Luncurkan WhatsApp Pay

Published

on

Facebook siap meluncurkan layanan WhatsApp Pay pada akhir tahun ini, yang bisa digunakan para pengguna WhatsApp untuk melakukan pembayaran.

WhatsApp Global Head, Will Cathcart mengatakan, layanan itu akan diuji coba terlebih dahulu di India. Di negara itu, WhatsApp memiliki pengguna hingga 400 juta orang.

Menurutnya, uji coba sebenarnya sempat diterapkan secara terbatas sejak tahun lalu untuk jutaan pengguna. Dia menjamin, layanan ini akan mengirim uang semudah mengirim pesan WhatsApp.

“Kami percaya jika ini berjalan dengan baik, akan semakin mempercepat inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kami tidak sabar menyediakan layanan ini kepada lebih banyak pengguna di India pada akhir tahun,” kata dia, dilansir Business Today India, sabtu (27/7).

Di India, WhatsApp akan berkompetisi dengan platform pembayaran digital yang sudah ada seperti Paytm, PhonePe, dan GooglePay.

Rencana Facebook untuk menghadirkan platform pembayaran digital di India terlihat saat cetak biru rencana perusahaan terkuak. WhatsApp terus berupaya memperbaiki sistem keamanan mengingat aplikasi ini dipakai ratusan juta bahkan miliaran orang.

Dikenal sebagai perusahaan media sosial, Facebook cukup gencar merambah bisnis sistem pembayaran. Selain WhatsApp Pay, Facebook belum lama ini meluncurkan Libra. Mata uang kripto itu digadang-gadang bakal beroperasi secara global. (der/rts/fin)

Advertisement

Bisnis

Pandemi Corona, Peluncuran Region Baru Smartfren Community Via Online

Published

on

Jakarta – Smartfren Community, atau komunitas pelanggan Smartfren, berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan peluncuran komunitas Smartfren di daerah-daerah di tengah pandemi Corona secara online. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodasi banyaknya pelanggan di daerah yang berharap ada Smartfren Community di kota atau kabupatennya.

Ketua Umum Smartfren Community, Rinaldi Purwanto menyatakan sebelum pandemi Corona dan dikeluarkannya kebijakan physical distancing oleh pemerintah, sudah banyak pelanggan Smartfren di berbagai kota/kabupaten yang antri mau diluncurkan. “Biasanya kita lakukan kopi darat atau kopdar untuk launching. Tetapi karena kita patuh pada anjuran pemerintah, akhirnya launching dilakukan secara online,” ujarnya.

Selama bulan April 2020, launching online Smartfren Community sudah dilaksanakan di kota Ngawi pada tanggal 15 April 2020, Pandeglang dan Bangkalan pada tanggal 16 April 2020, dan Sumenep pada tanggal 17 April 2020. Dengan demikian, Smartfren Community kini telah hadir di 65 kota di seluruh Indonesia. Smartfren Community menargetkan bisa hadir di 100 kota secara nasional di akhir tahun 2020.

Peluncuran Smartfren Community di beberapa kota tersebut disambut baik berbagai pihak, antara lain oleh Nurfitriana Busyro, anggota DPRD Jawa Timur asal Sumenep. “Saya mengapresiasi peluncuran Smartfren Community Sumenep dengan program-programnya yang bermanfaat bagi generasi muda Sumenep, salah satunya kegiatan seminar online tentang socialpreneur yang langsung dilaksanakan setelah acara peluncuran,“ imbuhnya.

Tentang manfaat bergabung dengan Smartfren Community, Rinaldi menambahkan, antara lain menjadi forum untuk berdiskusi tentang produk dan services Smartfren, kanal alternatif untuk menampung keluhan pelanggan, dan wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang berbagai topik, terutama literasi digital dan creative entrepreneurship.

Dani Akhyar selaku Head od Community Development Smartfren Telecom menekankan. “Sebagai salah satu operator telekomunikasi di tanah air, kami berkomitmen memfasilitasi Smartfren Community sehingga kehadirannya membawa manfaat bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan tujuan dari Smartfren yaitu mengajak generasi millennial agar mendobrak batas kreativitas dan membuka kesempatan (open possibility) seluas-luasnya bagi mereka untuk berkontribusi bagi kota tempat tinggalnya, ” tandasnya. (rls/har/rdo)

Continue Reading

Bisnis

Smartfren Community Lampung, Kongkow Digital Pakai Internet Ngacir

Published

on

BANDARLAMPUNG – PT Smartfren Telecom Tbk memperkenalkan Smartfren Community Bandarlampung, di Wood Stairs Cafe, Kamis (8/8) malam. Kegiatan yang mengusung tema cerdas dan kreatif di Era Digital tersebut dihadiri sejumlah komunitas yang ada di Bandarlampung.

Community Development and CSR PT Smartfren Telecom Tbk Dian Alfonsa Yosephina mengatakan, Smartfren melalui bidang Community Development and CSR mempunyai misi untuk memiliki perwakilan Smartfren Community di 50 kota se-Indonesia.

“Bandarlampung sendiri merupakan kota ke-35. Smartfren sendiri hingga saat ini mengcover daerah mulai dari Aceh sampai di Menado dan Sulawesi. Nah, kami inginnya ada perwakilan Smartfren Community di setiap daerah tersebut,” katanya.

Nantinya, sambung dia, Smartfren Community akan diisi oleh komunitas-komunitas anak muda yang punya ide-ide kreatif di Bandarlampung. Smartfren akan membantu para komunitas tersebut untuk mengembangkan potensi masing-masing.

“Kita support mereka (komunitas, Red), karena untuk youtuber dan blogger itu pasti membutuhkan data yang banyak dan jaringan cepat tapi relatif murah. Nah, paket-paket kita akan cocok dengan mereka,” tambahnya.

Dian menambahkan, Smartfren sendiri berusaha menggandeng sejumlah komunitas melalui media sosial. Diantaranya Instagram, Facebook, dan grup Whatsapp.

“Biasanya disana banyak direct message dari mereka yang masuk dan tanya kepingin jadi salah satu bagian dari Smartfren Community. Kemudian kita cari mereka yang memang bersemangat dan antusias untuk ikut Smartfren Community ini kemudian kita jadikan leader,” tandasnya. (*)

Continue Reading

Bisnis

Lezatnya Bebek Bakar Kalasan di Sambal Alu, Berani Coba??

Published

on

BANDARLAMPUNG – Penikmat kuliner di Bandarlampung pasti sudah tidak asing dengan rumah makan yang satu ini, rumah makan ini menyajikan sambalnya dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan tempat untuk menumbuk sambalnya atau yang lebih di kenal dengan nama alu.

Sekarang rumah makan ini sudah memiliki 2 cabang di Bandarlampung yaitu di Jalan Sultan agung no. 20 wayhalim, Bandar Lampung dan Jalan Pramuka No. 17, Rajabasa, Bandar Lampung.

Menutur Marketing rumah makan sambal alu rumah makan ini menyediakan banyak varian menu tapi tetap andalan dari rumah makan itu ialah terletak pada sambelnya ada sambel alu dan varian sambal baru yaitu sambel cikur. “Sambel cikur adalah sambel yang di beri campuran kencur,” kata Bella Marketing Sambal Alu.
Selain itu, lanjutnya, juga ada tambah menu-menu Baru yaitu Nasi Cikur disajikan khusus untuk hari jumat, sabtu, minggu dari jam 2 siang sampai stok habis, Bebek Bakar Kalasan dengan harga 24 ribu/porsi, Bebek Bakar Pedas 26 ribu/porsi dan Tim Peda Tempoe Dulu 15 ribu/porsi.

“Nasi Cikur bentuknya mirip dengan nasi liwet berwarna hitam & beraromakan kencur yang menggoda, dengan olahan yg khas, sedangkan Bebek bakar pedas spesial yang membedakannya adalah cara membakarnya hingga membuat daging bebek menjadi empuk dan lembut, serta rasa pedas yang menggoyang lidah.
Tim Peda Tempoe Doloe di masak dengan cara dikukus dan ada campuran petainya, ” beber Bella.

Rumah makan ini buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam, khusus hari jumat buka pukul 1 siang. Selain itu ada juga paket nasi ada Paket minimalis, paket cumi & paket komplit. Paket minimalis dengan isi nasi liwet + ayam + es teh manis dengan harga 24 ribu/porsi, Paket cumi dengan isi nasi, + ayam + cumi-cumi hitam + es teh manis dengan harga 30 ribu/porsi,
Paket komplit dengan isi nasi + ayam + cumi + tempe tahu + es teh manis harga 33 rbu semua paket ini sudah dengan tambahan lalapan & sambal. Dan juga nasi kotak mulai dari harga 20.500 ribu/kotak aja sudah air mineral dan buah.
Promo dan diskon bekerjasama dengan gofood. Free nasi & sambal sepuasnya. (Snd)

Continue Reading

BERITA POPULER