Connect with us

Daerah

Gubernur Lampung Lantik Haryati Chandralela sebagai Wakil Bupati Mesuji

Published

on

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Haryati Chandralela sebagai Wakil Bupati Mesuji sisa masa Jabatan 2017–2022. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur Bandar Lampung, selasa (05/01/2021).

Pelantikan Politisi Partai Golkar tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132. 18 – 4716 Tahun 2020. Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa pelantikan dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur, Bupati serta Wakil Bupati juga Walikota serta Wakil Walikota. “Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada saudari yang baru saja dilantik menjadi Wakil Bupati Mesuji. Semoga saudari dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Lanjut Arinal Djunaidi, ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati saling mendukung dalam membangun Kabupaten Mesuji. Karena secara kualitas dan kuantitas Kabupaten Mesuji masih tertinggal dengan Kabupaten yang lain, tetapi Kabupaten Mesuji memiliki potensi yang tidak kalah. “Tata kelola dan kerjasama sangat dibutuhkan. Jajaran di Kabupaten diharapkan paham tugasnya dan menguasai bidang tugasnya masing-masing juga memahami permasalahan serta menguasai medan. Maka dengan itu Wakil Bupati dapat bekerjasama baik, dengan Bupati dalam melaksanakan tugas, khususnya memberikan saran dan pertimbangan kepada Kepala Daerah dalam pelaksanaan Pemerintahan Daerah dan bertanggung jawab kepada Kepala Daerah,” jelasnya.

Selain itu Arinal Djunaidi juga menyampaikan, bahwa di tahun 2021 Provinsi Lampung masih dihadapi dengan kondisi Pandemi Covid 19. Untuk itu, semua pihak harus mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari yaitu Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menghindari Kerumunan. “Beberapa tugas penting terkait perkembangan Covid-19 yang harus ditindaklanjuti di antaranya menjaga dan menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif antar jajaran Fokorpimda dan seluruh lapisan masyarakat sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyaratan di Kabupaten/Kota dapat berjalan dengan baik dalam rangka terciptanya kehidupan masyarakat sejahtera juga terus mensosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019,” tandasnya. (Rls)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Awali Pembangunan Wisata Religi

Published

on

Mesuji – Bupati Mesuji H. Saply TH, didampingi Wakil Bupati Mesuji, Haryati Candralela, S.Sos lakukan peletakan batu pertama Wisata Religi yang merupakan simbol ke islaman yang ramah, ke islaman yang moderat dan merupakan pilar keberagaman, jumat (26/02/2021).

Disampaikan Bupati Mesuji H. Saply TH, pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi ini dibangun pada lahan seluas 92.128 M2 di Jalan Lintas Sumatera Desa Wira Bangun dan akan menghabiskan anggaran kurang lebih 73 milyar dengan dana yang bersumber dari APBD-P 2020, APBD dan APBD-P 2021 dengan metode pengerjaan multiyears yang akan berlangsung hingga tahun 2022.

“Sekali lagi proyek ini memiliki arti penting bagi Kabupaten Mesuji, hal ini relevan dengan Kabupaten Mesuji yang merupakan daerah yang majemuk. Masjid dan tempat wisata religi ini dapat menjadi simbol ke islaman yang ramah, ke islaman yang moderat yang menjadi pilar keberagaman Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.

Lanjut Saply, dengan dibangunnya sektor pariwisata dapat menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mesuji.

“Saya ingin menyampaikan beberapa pesan diantaranya, rencana yang begitu baik, desain yang begitu indah tadi jangan mengabaikan keramahan dan kelestarian lingkungan. Justru eco-tourisms, kepariwisataan yang berdimensi lingkungan itu menjadi sangat penting,” jelas Saply.

Masih kata Saply, hormati nilai-nilai lokal, nilai-nilai agama dan nilai adat istiadat setempat. Dengan demikian melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat lokal.

“Libatkan penduduk lokal jangan sampai lima tahun, sepuluh tahun atau lima belas tahun lagi disaat tempat ini berkembang baik, penduduk disekitar sini tidak mendapat kesejahteraan yang layak juga tempat ini kita harus jaga agar tetap berseri dan indah serta berikan pelayanan yang ramah kepada para pengunjung yang datang,” Tandasnya.(rma)

Continue Reading

Daerah

Desa Margojadi Selsaikan BLT DD ke Warga

Published

on

Mesuji – Sebanyak tujuh puluh enam warga Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, senin (29/12/2020)

Bertempat di aula kantor Desa, penyaluran BLT-DD tahap tiga tersebut, berlangsung lancar, tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah penyaluran BLT-DD tahap tiga berlangsung lancar dan tertib, memang dimasa new normal Covid-19 ini, kita masih terus diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ucap salah satu perangkat Desa Margojadi.

Selain itu, salah seorang penerima BLT-DD mengaku senang dan bersyukur, meski jumlahnya hanya Rp. 300 ribu, paling tidak cukup membantu meringankan beban.

“Dimasa new normal dampak Covid-19 yang sudah berlangsung sekitaran tiga bulan ini, kita tidak bisa leluasa mencari nafkah karena takut tertular atau menulari orang lain. Jadi lebih banyak dirumah, tapi dengan adanya pembaharuan yaitu new normal, sedikit lega, setidaknya bisa tarik nafas walau belum full,” ungkapnya polos.

Seperti diketahui, penyaluran BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covid-19.(rma)

Continue Reading

Berita Utama

Bandarlampung Bakal Gratis-kan Vaksin Covid-19

Published

on

Bandar Lampung- Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mengikuti intruksi Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa vaksin Covid-19 akan dibagikan gratis tanpa persyaratan apapun.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan untuk vaksin covid 19 dia akan membagikan secara gratis untuk masyarakat kota Bandar Lampung.

“Vaksin covid 19 sudah di jelas kan oleh pemerintah pusat jika akan dibagikan gratis dan pemkot akan membayar atau membeli vaksin covid untuk pemegang kartu KIS tidak perlu khawatir itu akan mendapatkan secara gratis,” ungkap Walikota Herman HN saat meninjau flyover Sultan Agung, (20/12).

Walikota juga menjelaskan dia akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait usia yang akan mendapatkan vaksin covid 19 secara gratis . “Antara 17 hingga 59 tahun karena yang lebih paham secara ilmiah dan ahlinya kan dari pusat jadi kita hanya mengikuti saja,”pungkasnya. (Har)

Continue Reading

BERITA POPULER