Connect with us

Daerah

Ingatkan Warga 3M di Hari Jadi Kelurahan

Published

on

Bandar Lampung- Syukuran Hari jadi kelurahan Kotasepang, Kecamatan Labuhan Ratu yang ke delapan dimanfaatkan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar memaksimalkan protokol kesehatan di tengah pemdemi covid 19, (17/10).

Namun sekarang bisa di laksanakan berbarengan dengan purna bhakti dan temu pamit Lurah Kotasepang Drs. Hartoyo kepada warga dan institusi kelurahan.

Acara yang dihadiri Camat Labuhan Ratu Tarsi Juliawan S.STP.MM dan pengurus RT serta lingkungan di kelurahan setempat.

Acara yang dikemas secara sederhana yang dihadiri warga sekitar sangat antusias mendengarkan arahan dari Camat Labuhan Ratu agar tidak lepas dengan 3 M.( menjaga jarak. Memakai Masker. Mencuci tangan).

Para ketua RT di kelurahan Kotasepang Lurah Hartoyo sangat dekat dengan pamong dan selalu bertukar pikiran terkait pembenahan di masing-masing lingkungan yang selama dia pimpin.

Apalagi kelurahan ini pernah mendapatkan penghargaan se-provinsi Lampung dalam hal keterbukaan informasi dalam untuk semua akses bagi warga kelurahan kota sepang. (har)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama

Seperti Ini Gambaran Pemungutan Suara di Bandarlampung

Published

on

Bandar Lampung – KPU Kota Bandarlampung menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara untuk mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan dan kesiapan penggunaan aplikasi Sirekap, di halaman kantor KPU jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame (21/11).

KPU kota Bandar lampung simulasi ini sangat penting dalam untuk menguji dua hal, terkait komitmen dengan protokol kesehatan karena penerapan protokol kesehatan di TPS dinilai sangat penting.

“Dengan acara simulasi ini kita bisa melakukan banyak evaluasi jika nanti ada kekurangan dibeberapa tahapan,” ucap Fery Triatmojo ketua Divisi Teknis Dan Humas KPU kota Bandar lampung.

Lebih lanjut Fery menambahkan jika KPU juga akan menguji dalam hal baru di pilkada serentak ini mengenai aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang akan digunakan ditahap penghitungan rekapitulasi suara dan kita juga bisa mengevaluasi juga terkait dengan signal, kesiapan penyelenggara dan sistem tersebut.

“Dalam simulasi ini kami menggunakan bukan tiga pasangan calon tapi enam pasangan calon menggunakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 di Sukarame tapi tempatnya kita ubah di halaman kantor kami. Jumlah mata pilih yang kita libatkan sejumlah 300 orang yang yang kita ambil dari pemilih di daerah tersebut serta sebagian dari penyelenggara,” katanya.

Selain itu, dalam simulasi ini pihaknya ingin melihat mulai dari ukuran TPS, petugas TPS dan bilik suara khusus.

“Untuk tempat pemungutan kami gunakan lahan berukuran 8×10 sedangkan untuk protokol kesehatan kita menyiapkan masker bagi pemilih yang tidak menggunakan juga sarung tangan sekali pakai,” tuturnya.

“Kami juga menyiapkan bilik suara khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37 drajat. Yang tidak kalah penting juga disiapkan oleh KPU Kota Bandarlampung yaitu sampah bekas sarung tangan sekali pakai serta sampah lainnya,” ungkapnya. (Har)

Continue Reading

Bisnis

Sumur Putri Bakal Disulap Jadi Icon Wisata

Published

on

Bandar Lampung- Pemerintah Kota Bandarlampung akan membuat Sumur Putri sebagai Icon Objek Wisata Alam Bandar Lampung. (22/11)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan bantuan dari Kementerian untuk melakukan pembangunan destinasi wisata di Sumur Putri dan menjadi icon baru bagi kota Bandar Lampung.

Pembangunan wisata sumur putri dengan menggunakan anggaran DAK ini, bisa menjadi salah satu langkah awal untuk mempunyai destinasi wisata unggulan.”Kita bisa lihat sekarang ini sudah ada tempat souvenir, tempat jajan atau kuliner, ada juga tempat-tempat untuk tamu, kamar mandi, lanjut lagi kita akan membuat Gazebo Panggung untuk istirahat para wisatawan. dan permainan anak-anak serta akan ada pagar terapi segala macem,” tuturnya.

Untuk pembangunan tempat wisata ini akan segera diselesaikan pada akhir tahun 2020 dan segera beroperasi pada Januari 2021 sesuai instruksi Walikota dia menegaskan bahwa nantinya pengelolaan Destinasi Wisata Sumur Putri tidak melibatkan pihak ketiga tapi langsung berada di bawah Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Untuk anggaran pembangunan di Underpass dan ada di sumur putri menghabiskan sekitar Rp1.1 Miliar, tetapi ada tambahan dana hibah juga untuk revitalisasi sumur putri sekitar 2 sekian,” tambah Kadisparbud kota bandar lampung M. Yudhi.

Dia menambahkan proses pembangunan objek wisata sumur putri sudah berjalan sejauh 70 persen dan tinggal penyelesaian saja. “Hingga saat ini sudah banyak wisatawan dari luar daerah Lampung yang berdatangan untuk berwisata,”ungkapnya.

Lanjutnya, Yudhi berharap setelah pembangunan selesai dilakukan, lebih banyak lagi wisatawan yang datang untuk berwisata di Sumur Putri termasuk fasilitas yang ada Sumur Putri dapat dipastikan tidak di pungut biaya masuk sesuai instruksi Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Walikota tidak ingin ada pungutan untuk masuk ke area wisata sumur Putri tapi mungkin nanti ada biaya parkir untuk kendaraan yang di jaga oleh masyarakat sekitar. “Karena peruntukannya kan buat warga sini juga, jangan sampai karena kita tidak mengelola parkirnya, motor wisatawan hilang. tapi intinya kalaupun ada biaya, itu tujuannya untuk keamanan pengunjung juga,” tandasnya. (Har)

Continue Reading

Bisnis

Herman HN, Semua Gratis Untuk UMKM

Published

on

Bandar Lampung- Wali Kota Bandarlampung Herman HN Membuka Gelar Produk Hasil KSM/UMKM binaan Bisnis Development Center (BDC) di halaman Kantor Sekertariat Pemerintah Kota Bandar Lampung.(19/11)

Walikota Herman HN meminta agar pelatihan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bandarlampung harus terus berjalan jangan berhenti karena produk yang sudah ada bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Kita harus bisa bersaing agar produk kita dapat diakui nasional maupun tingkat internasional,” kata Herman HN Walikota dua periode.

Dia juga mengingatkan untuk kedepannya UMKM di kota Bandar Lampung harus lebih maju lagi dari daerah luar.

Semua gratis untuk yang ingin membuka usaha UMKM dan pihaknya akan mengawal agar semua perizinan gratis agar semua UMKM mendapatkan program nasional.

“Saya yakin hal ini dilaksanakan terus-menerus akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dia menambahkan untuk pemasaran dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) dan media elektronik.seperti yang di lakukan grab Indonesia.

“Saya yakin UMKM Kota Bandarlampung akan lebih baik bila di kelola dengan benar,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas PMK Kota Bandar Lampung, Zainuddin mengatakan jika Bisnis Development Center Bandarlampung berdiri sejak tahun 2016 lalu. Dan sudah ada 44 binaan UMKM yang bersertifikat.

“Dan ini merupakan bagian dari 15 kabupaten/kota di 9 provinsi terplilih se-Indonesia,”tuturnya.

Bisnis Development Center untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah untuk mengembangkan usaha KSM yang berkelanjutan di wilayahnya.

“Kita harapkan , melalui BDC bisa terwujud pengelolaan kelembagaan BDC oleh Pemda secara berkelanjutan, terbangunnya jejaring usaha dan pusat pemasaran serta pembinaan usaha KSM yang memiliki manajemen yang sehat,
Jaringan yang terbentuk antara usaha dengan kelompok masyarakat dan dunia usaha serta stakeholders lainnya,” ujar Zainuddin. (Har)

Continue Reading

BERITA POPULER