Connect with us

Olahraga

KONI Bandarlampung Siap-siap Pilih Ketum

Published

on

BANDARLAMPUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bandarlampung berencana melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), yang digelar pada 20 Februari 2020 mendatang, bertempat di Hotel Aston, Bandarlampung.

Pelaksanaan Musorkot ini, dikarenakan masa kepengurusan Koni Bandarlampung periode 2016 – 2020 telah berakhir.

Sekretaris Umum Koni Kota Bandarlampung, Rahmudin HS mengatakan, pada Musorkot mendatang sekaligus dijadwalkan pemilihan calon Ketua Umum, yang akan memimpin Koni Bandarlampung 4 tahun kedepan.

“Pemilihan Ketua Umum ini, terbuka untuk umum, asalkan memasuki kriteria calon sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Koni Kota Bandarlampung,” ujar dia, saat ditemui usai memimpin rapat persiapan Musorkot, di Sekretariat Koni Bandarlampung, Kamis (6/2).

Pemilik suara dalam Musorkot ini, ada 23 Cabang Olahraga (cabor) yang merupakan binaan Koni Bandarlampung ditambahkan 1 suara dari Koni Bandarlampung dan 1 suara dari Koni Provinsi Lampung, dengan total 25 suara.

“Calon Ketua yang akan mendaftarkan diri, wajib mengantongi minimal 20 persen dukungan dari jumlah suara yang berlaku pada Musorkot,” imbuh dia.

Mudah-mudahan dengan adanya Musorkot Koni Kotq Bandarlampung ini, bisa menambahkan kejayaan olahraga di Kota Tapis Berseri ini. (rls)

Advertisement

Lampungku

Niat Herman HN Ambil Alih Stadion Pahoman lewat Lahan Terminal Rajabasa

Published

on

Foto net

Bandar Lampung- Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana untuk mengambil alih Stadion Pahoman dengan cara menukar terminal Rajabasa yang sabagian lahannya milik pemerintah kota.

Walikota Herman HN mengatakan jika Stadion Pahoman bisa dimiliki dengan menukar Terminal Rajabasa yang milik pemda kota dengan luas tanah 7000 Ribu Meter persegi untuk perluasan Terminal Rajabasa menjadi Type A.

“Jika Pemprov Lampung setuju dengan penukaran lahan terminal Rajabasa yang sebagian milik kita dengan Stadion Pahoman maka akan semakin mudah kita merenovasi kembali Stadion Pahoman yang telah lama menjadi ikon olahraga di Kota Bandarlampung,” ujarnnya.

Lanjut Herman HN, dahulu pernah Pemkot usulkan ke Provinsi Lampung agar pengelolaan Stadion Pahoman pemkot yang mengurusnya.”Keseriusan kita untuk mengelola stadion Pahoman sudah lama sebenarnya karena adanya perbedaan pendapat tentang seperti apa konsepnya itu terserah Pemprov Lampung. Sedangkan dulu pernah di singgung keluarnya SK Gubernur Lampung Nomor: G/31/B/07/HK/2017 tentang pengambilalihan pengelolaan stadion Pahoman, sedangkan PP Nomor 27 tahun 2014 mengatur tentang hibah dan dibolehkan dihibahkan kepada Pemkot Jadi kalau Pemprov mau menghibahkan ke kita ya itu malah bagus,” beber Herman HN.

Untuk diketahui, Stadion Pahoman adalah sebuah stadion sepak bola di Kota Bandar Lampung, Lampung, yang juga merupakan markas klub sepak bola Lampung FC. Stadion ini dibangun pertama kali pada tahun 1977. Stadion Pahoman memiliki kapasitas 15.000 tempat duduk. (har)

Continue Reading

Berita Utama

Sampaikan Maaf, Bos Badak Lampung Klarifikasi ke Wartawan

Published

on

Foto Dimas Febiyansyah - Radar Lampung Radio - CEO BLFC Marco Gracia Paulo saat klarifikasi insiden yang terjadi antara panpel dan para wartawan pada pertandingan BLFC kontra Persija Jakarta, di Griya Liwet Bandarlampung, Senin (9/12) malam.

BANDARLAMPUNG – Manajemen Badak Lampung FC melalui CEO BLFC Marco Gracia Paulo menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang terjadi antara wartawan dan panitia pelaksana (panpel) usai pertandingan yang mempertemukan BLFC kontra Persija Jakarta di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (8/12) malam.

Diketahui, insiden tersebut terjadi ketika para wartawan hendak memasuki ruang press room usai pertandingan ditahan oleh oknum panpel yang menerapkan protap secara berlebihan dan terkesan tidak ramah. Akhirnya, para pewarta kompak memboikot post match press conference pekan 31 Shopee Liga 1 itu.

“Kami atas nama manajemen BLFC meminta maaf atas insiden yang terjadi kemarin (Minggu`red). Kami juga berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mengingatkan kami dan akan dilakukan perbaikan-perbaikan yang tadi sudah disampaikan. Mudah-mudahan kejadian seperti ini bisa dihindari,” kata Marco saat bertemu dengan para pewarta pertandingan Shopee Liga 1 di Griya Liwet Bandarlampung, Senin (9/12) malam.

Bisa dipastikan oknum panpel yang terlibat dalam insiden kemarin akan dievaluasi dan tidak akan bertugas kembali. Selain itu juga pihaknya akan memberikan akses khusus antara media tribun dan press room sehingga bisa lebih praktis dan nyaman.

“Untuk tahun depan kita sudah pikirin infrastrukturnya bagaimana dan man powernya bagaimana teman-teman media punya akses sendiri dari tribun media ke press room. Sekarang kan memang infrastrukturnya belum memadai. Dan sesuai komitmen saya bahwa oknum panpel yang terlibat insiden itu tidak akan bertugas lagi,” pungkas Marco. (dms)

Continue Reading

Olahraga

(Video) Lawan Badak Lampung, Persija Bakal 200 Persen

Published

on

Foto Riedho Pratama - Radar Lampung Radio

BANDARLAMPUNG – Pelatih Persija Jakarta Edson Tavarez dan punggawa Macan Kemayoran Riko Simanjutak saat menjalani Pree Match Press Conference BLFC Vs Persija, di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Sabtu (7/12). (dms)

Continue Reading

BERITA POPULER