Connect with us

Bisnis

Lezatnya Bebek Bakar Kalasan di Sambal Alu, Berani Coba??

Published

on

BANDARLAMPUNG – Penikmat kuliner di Bandarlampung pasti sudah tidak asing dengan rumah makan yang satu ini, rumah makan ini menyajikan sambalnya dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan tempat untuk menumbuk sambalnya atau yang lebih di kenal dengan nama alu.

Sekarang rumah makan ini sudah memiliki 2 cabang di Bandarlampung yaitu di Jalan Sultan agung no. 20 wayhalim, Bandar Lampung dan Jalan Pramuka No. 17, Rajabasa, Bandar Lampung.

Menutur Marketing rumah makan sambal alu rumah makan ini menyediakan banyak varian menu tapi tetap andalan dari rumah makan itu ialah terletak pada sambelnya ada sambel alu dan varian sambal baru yaitu sambel cikur. “Sambel cikur adalah sambel yang di beri campuran kencur,” kata Bella Marketing Sambal Alu.
Selain itu, lanjutnya, juga ada tambah menu-menu Baru yaitu Nasi Cikur disajikan khusus untuk hari jumat, sabtu, minggu dari jam 2 siang sampai stok habis, Bebek Bakar Kalasan dengan harga 24 ribu/porsi, Bebek Bakar Pedas 26 ribu/porsi dan Tim Peda Tempoe Dulu 15 ribu/porsi.

“Nasi Cikur bentuknya mirip dengan nasi liwet berwarna hitam & beraromakan kencur yang menggoda, dengan olahan yg khas, sedangkan Bebek bakar pedas spesial yang membedakannya adalah cara membakarnya hingga membuat daging bebek menjadi empuk dan lembut, serta rasa pedas yang menggoyang lidah.
Tim Peda Tempoe Doloe di masak dengan cara dikukus dan ada campuran petainya, ” beber Bella.

Rumah makan ini buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam, khusus hari jumat buka pukul 1 siang. Selain itu ada juga paket nasi ada Paket minimalis, paket cumi & paket komplit. Paket minimalis dengan isi nasi liwet + ayam + es teh manis dengan harga 24 ribu/porsi, Paket cumi dengan isi nasi, + ayam + cumi-cumi hitam + es teh manis dengan harga 30 ribu/porsi,
Paket komplit dengan isi nasi + ayam + cumi + tempe tahu + es teh manis harga 33 rbu semua paket ini sudah dengan tambahan lalapan & sambal. Dan juga nasi kotak mulai dari harga 20.500 ribu/kotak aja sudah air mineral dan buah.
Promo dan diskon bekerjasama dengan gofood. Free nasi & sambal sepuasnya. (Snd)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bisnis

Sumur Putri Bakal Disulap Jadi Icon Wisata

Published

on

Bandar Lampung- Pemerintah Kota Bandarlampung akan membuat Sumur Putri sebagai Icon Objek Wisata Alam Bandar Lampung. (22/11)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan bantuan dari Kementerian untuk melakukan pembangunan destinasi wisata di Sumur Putri dan menjadi icon baru bagi kota Bandar Lampung.

Pembangunan wisata sumur putri dengan menggunakan anggaran DAK ini, bisa menjadi salah satu langkah awal untuk mempunyai destinasi wisata unggulan.”Kita bisa lihat sekarang ini sudah ada tempat souvenir, tempat jajan atau kuliner, ada juga tempat-tempat untuk tamu, kamar mandi, lanjut lagi kita akan membuat Gazebo Panggung untuk istirahat para wisatawan. dan permainan anak-anak serta akan ada pagar terapi segala macem,” tuturnya.

Untuk pembangunan tempat wisata ini akan segera diselesaikan pada akhir tahun 2020 dan segera beroperasi pada Januari 2021 sesuai instruksi Walikota dia menegaskan bahwa nantinya pengelolaan Destinasi Wisata Sumur Putri tidak melibatkan pihak ketiga tapi langsung berada di bawah Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Untuk anggaran pembangunan di Underpass dan ada di sumur putri menghabiskan sekitar Rp1.1 Miliar, tetapi ada tambahan dana hibah juga untuk revitalisasi sumur putri sekitar 2 sekian,” tambah Kadisparbud kota bandar lampung M. Yudhi.

Dia menambahkan proses pembangunan objek wisata sumur putri sudah berjalan sejauh 70 persen dan tinggal penyelesaian saja. “Hingga saat ini sudah banyak wisatawan dari luar daerah Lampung yang berdatangan untuk berwisata,”ungkapnya.

Lanjutnya, Yudhi berharap setelah pembangunan selesai dilakukan, lebih banyak lagi wisatawan yang datang untuk berwisata di Sumur Putri termasuk fasilitas yang ada Sumur Putri dapat dipastikan tidak di pungut biaya masuk sesuai instruksi Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Walikota tidak ingin ada pungutan untuk masuk ke area wisata sumur Putri tapi mungkin nanti ada biaya parkir untuk kendaraan yang di jaga oleh masyarakat sekitar. “Karena peruntukannya kan buat warga sini juga, jangan sampai karena kita tidak mengelola parkirnya, motor wisatawan hilang. tapi intinya kalaupun ada biaya, itu tujuannya untuk keamanan pengunjung juga,” tandasnya. (Har)

Continue Reading

Bisnis

Herman HN, Semua Gratis Untuk UMKM

Published

on

Bandar Lampung- Wali Kota Bandarlampung Herman HN Membuka Gelar Produk Hasil KSM/UMKM binaan Bisnis Development Center (BDC) di halaman Kantor Sekertariat Pemerintah Kota Bandar Lampung.(19/11)

Walikota Herman HN meminta agar pelatihan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bandarlampung harus terus berjalan jangan berhenti karena produk yang sudah ada bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Kita harus bisa bersaing agar produk kita dapat diakui nasional maupun tingkat internasional,” kata Herman HN Walikota dua periode.

Dia juga mengingatkan untuk kedepannya UMKM di kota Bandar Lampung harus lebih maju lagi dari daerah luar.

Semua gratis untuk yang ingin membuka usaha UMKM dan pihaknya akan mengawal agar semua perizinan gratis agar semua UMKM mendapatkan program nasional.

“Saya yakin hal ini dilaksanakan terus-menerus akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dia menambahkan untuk pemasaran dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) dan media elektronik.seperti yang di lakukan grab Indonesia.

“Saya yakin UMKM Kota Bandarlampung akan lebih baik bila di kelola dengan benar,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas PMK Kota Bandar Lampung, Zainuddin mengatakan jika Bisnis Development Center Bandarlampung berdiri sejak tahun 2016 lalu. Dan sudah ada 44 binaan UMKM yang bersertifikat.

“Dan ini merupakan bagian dari 15 kabupaten/kota di 9 provinsi terplilih se-Indonesia,”tuturnya.

Bisnis Development Center untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah untuk mengembangkan usaha KSM yang berkelanjutan di wilayahnya.

“Kita harapkan , melalui BDC bisa terwujud pengelolaan kelembagaan BDC oleh Pemda secara berkelanjutan, terbangunnya jejaring usaha dan pusat pemasaran serta pembinaan usaha KSM yang memiliki manajemen yang sehat,
Jaringan yang terbentuk antara usaha dengan kelompok masyarakat dan dunia usaha serta stakeholders lainnya,” ujar Zainuddin. (Har)

Continue Reading

Bisnis

Herman HN Ajak Pelaku UMKM Maksimalkan Teknologi Pemasaran

Published

on

Bandar lampung- Walikota Bandar Lampung Herman HN dalam agenda kerjanya membuka rapat dengan PT. Grab Teknologi Indonesia secara virtual dengan melakukan Sinergitas dalam Transformasi Digitalisasi UMKM untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Khususnya di Kota Bandar Lampung acara yang berlangsung di ruang rapat walikota.(18/11)

Walikota Herman HN, dalam sambutannya memberi penjelasan terkait Kondisi pandemi Covid-19 ini. Untuk pengembangan UMKM sangat membantu para pelaku usaha UMKM dalam digitalisasi untuk memasarkan dan menjual produk bisa lebih meluas jangkauannya.

Pentingnya Pemanfaatan Teknologi yang didukung oleh beragam fitur dapat membantu para UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih mudah.

Fitur-fitur tersebut dapat melalui Aplikasi Grab seperti Grab Assistant, Grab Express, GrabMart,dan GrabFood yang dapat disalurkan untuk memasarkan barang dagang dengan proses transaksi yang nyaman.”jelas Herman HN

Walikota Herman HN, juga berterima kasih kepadda Grab Indonesia, sebagai salah satu Moda Transportasi yang benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik-aman-nyaman-cepat dan murah.”tutupnya. (Har)

Continue Reading

BERITA POPULER