Connect with us

Lampungku

Niat Herman HN Ambil Alih Stadion Pahoman lewat Lahan Terminal Rajabasa

Published

on

Foto net

Bandar Lampung- Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana untuk mengambil alih Stadion Pahoman dengan cara menukar terminal Rajabasa yang sabagian lahannya milik pemerintah kota.

Walikota Herman HN mengatakan jika Stadion Pahoman bisa dimiliki dengan menukar Terminal Rajabasa yang milik pemda kota dengan luas tanah 7000 Ribu Meter persegi untuk perluasan Terminal Rajabasa menjadi Type A.

“Jika Pemprov Lampung setuju dengan penukaran lahan terminal Rajabasa yang sebagian milik kita dengan Stadion Pahoman maka akan semakin mudah kita merenovasi kembali Stadion Pahoman yang telah lama menjadi ikon olahraga di Kota Bandarlampung,” ujarnnya.

Lanjut Herman HN, dahulu pernah Pemkot usulkan ke Provinsi Lampung agar pengelolaan Stadion Pahoman pemkot yang mengurusnya.”Keseriusan kita untuk mengelola stadion Pahoman sudah lama sebenarnya karena adanya perbedaan pendapat tentang seperti apa konsepnya itu terserah Pemprov Lampung. Sedangkan dulu pernah di singgung keluarnya SK Gubernur Lampung Nomor: G/31/B/07/HK/2017 tentang pengambilalihan pengelolaan stadion Pahoman, sedangkan PP Nomor 27 tahun 2014 mengatur tentang hibah dan dibolehkan dihibahkan kepada Pemkot Jadi kalau Pemprov mau menghibahkan ke kita ya itu malah bagus,” beber Herman HN.

Untuk diketahui, Stadion Pahoman adalah sebuah stadion sepak bola di Kota Bandar Lampung, Lampung, yang juga merupakan markas klub sepak bola Lampung FC. Stadion ini dibangun pertama kali pada tahun 1977. Stadion Pahoman memiliki kapasitas 15.000 tempat duduk. (har)

Advertisement

Daerah

Anggota DPRD Rosdiana Ucapkan Selamat ke Nanang-Pandu

Published

on

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Fraksi PDI-P Rosdiana

LAMPUNGSELATAN – Setelah ditetapkanya pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, H. Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, di Aula Negeri Baru Resort Kalianda, Rabu (16/12) dini hari.

Anggota DPRD Lamsel dari Fraksi PDI-P, Rosdiana mengucapkan selamat atas ditetapkannya Paslon nomor urut 01, Nanang-Pandu sebagai pemenang dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Lampung Selatan 2020.

Wakil Ketua Komisi IV itu mengatakan, semoga Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan yang terpilih dapat mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Bumi Khagom Mufakat.

“Selamat buat Pak Nanang Ermanto dan Pak Pandu Kesuma Dewangsa atas terpilihnya beliau, semoga Lampung Selatan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Rosdiana juga memberikan pesan persatuan untuk masyarakat Lampung Selatan agar tidak ada lagi kubu 01, kubu 02 ataupun kubu 03. Semua harus bersatu kembali untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih dan rasa hormat untuk masyarakat yang telah memberikan hak suaranya pada 9 Desember lalu. Saya harap tidak ada lagi pendukung 01, 02 atau 03, mari kita bersama-sama membangun Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” ujar dia. (dms)

Continue Reading

Bisnis

Herman HN Ungkap Kenaikan UMK Bandarlampung

Published

on

Bandarlampung – Walikota Bandar Lampung Herman HN beri sinyal kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) di wilayah setempat. Mulai Januari 2021 mendatang kebijakan ini di terapkan.(2/11)

UMK sebelumnya untuk Kota Bandarlampung di angka Rp 2.653.000. Pemerintah Kota Bandarlampung berniat menaikan Upah Minimum sebesar 9 persen, yakni Rp250 ribu. Dengan begitu untuk Upah minimum di Kota Bandarlampung Tahun 2021 yakni kisaran Rp2.903.000.

Herman HN mengatakan dia mengambil keputusan itu untuk kesejahteraan rakyat, terutama buruh di kota Bandar Lampung yang memang kewajiban pemkot untuk memberikan yang terbaik untuk buruh.

“Kita bela pengusaha ,juga buruh kita bela, agar masyarakat sejahtera. Dinaikan Rp250 ribu, naik sekitar 9 persen,” ucap Herman HN, di Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung.

Herman HN juga menjelaskan terkait kenaikan UMK ini belum maksimal, seharusnya upah minimum di Kota Bandarlampung bisa menyentuh di angka Rp3 juta.

“Saya malah minta 10 persen tadinya tapi keputusannya naik Rp250 ribu. Tidak apa-apa yang penting naik. Memang belum maksimal ya, harusnya sih Rp3 juta,” tutup walikota Bandarlampung Herman HN. (har)

Continue Reading

Berita Utama

Hasil Rapid Tes di Perbatasan, 16 Orang Reaktif

Published

on

Bandar Lampung – Sejak mendirikan Pos pemantau di dua titik pintu masuk , yaitu tugu Radin Intan, Rajabasa, dan Posko pintu tol Kotabaru, Tim Satgas covid mendapatkan 16 orang yang reaktif saat di rapid tes.(28/10)

Penjagaan ketat Satgas Covid 19 di perbatasan yang dimulai sejak tanggal 26 – 27 Oktober 2020, update terakhir pukul 20.00 WIB, Satgas covid 19 telah melaksanakan rapid tes di posko perbatasan dengan total 1.227 pcs.

Dari hasil pemeriksaan tersebut sebanyak 1.211 orang Non Reaktif dan kedapatan 16 orang reaktif dengan rincian 6 orang warga Bandarlampung, dan 10 orang warga dari luar Bandarlampung.

Dari total 1.227 orang yang di lakukan tes rapid tes itu dengan rincian Posko Rajabasa melakukan rapid tes sebanyak 516 pcs, dengan hasil 8 orang reaktif (R), dan sebanyak 508 orang non reaktif (NR). Sementara itu, di posko Sukarame melakukan rapid tes sebanyak 711 orang, dengan hasil reaktif (R) Sebanyak 8 orang dan Non Reaktif (NR) sebanyak 703 orang.

Dengan adanya hasil reaktif, Tim Satgas kota Bandarlampung melakukan tindakan khusus bagi warga Bandarlampung langsung di Infokan kepada puskesmas setempat untuk dilakukan pemantauan selanjutnya,

Dan bagi warga non Bandarlampung yang hasilnya reaktif akan di kembalikan ke daerahnya dan di infokan ke Dinkes Kabupaten /kota asal atau tujuan dari yang bersangkutan. (Rls/har)

Continue Reading

BERITA POPULER