Connect with us

Bisnis

Pandemi Corona, Peluncuran Region Baru Smartfren Community Via Online

Published

on

Jakarta – Smartfren Community, atau komunitas pelanggan Smartfren, berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan peluncuran komunitas Smartfren di daerah-daerah di tengah pandemi Corona secara online. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodasi banyaknya pelanggan di daerah yang berharap ada Smartfren Community di kota atau kabupatennya.

Ketua Umum Smartfren Community, Rinaldi Purwanto menyatakan sebelum pandemi Corona dan dikeluarkannya kebijakan physical distancing oleh pemerintah, sudah banyak pelanggan Smartfren di berbagai kota/kabupaten yang antri mau diluncurkan. “Biasanya kita lakukan kopi darat atau kopdar untuk launching. Tetapi karena kita patuh pada anjuran pemerintah, akhirnya launching dilakukan secara online,” ujarnya.

Selama bulan April 2020, launching online Smartfren Community sudah dilaksanakan di kota Ngawi pada tanggal 15 April 2020, Pandeglang dan Bangkalan pada tanggal 16 April 2020, dan Sumenep pada tanggal 17 April 2020. Dengan demikian, Smartfren Community kini telah hadir di 65 kota di seluruh Indonesia. Smartfren Community menargetkan bisa hadir di 100 kota secara nasional di akhir tahun 2020.

Peluncuran Smartfren Community di beberapa kota tersebut disambut baik berbagai pihak, antara lain oleh Nurfitriana Busyro, anggota DPRD Jawa Timur asal Sumenep. “Saya mengapresiasi peluncuran Smartfren Community Sumenep dengan program-programnya yang bermanfaat bagi generasi muda Sumenep, salah satunya kegiatan seminar online tentang socialpreneur yang langsung dilaksanakan setelah acara peluncuran,“ imbuhnya.

Tentang manfaat bergabung dengan Smartfren Community, Rinaldi menambahkan, antara lain menjadi forum untuk berdiskusi tentang produk dan services Smartfren, kanal alternatif untuk menampung keluhan pelanggan, dan wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang berbagai topik, terutama literasi digital dan creative entrepreneurship.

Dani Akhyar selaku Head od Community Development Smartfren Telecom menekankan. “Sebagai salah satu operator telekomunikasi di tanah air, kami berkomitmen memfasilitasi Smartfren Community sehingga kehadirannya membawa manfaat bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan tujuan dari Smartfren yaitu mengajak generasi millennial agar mendobrak batas kreativitas dan membuka kesempatan (open possibility) seluas-luasnya bagi mereka untuk berkontribusi bagi kota tempat tinggalnya, ” tandasnya. (rls/har/rdo)

Advertisement

Bisnis

Kereta Babaranjang Ditabrak Truk Semen hingga ke Luar Rel

Published

on

Bandar Lampung – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truk pengangkut semen dengan kereta pengangkut batu bara di daerah Garuntang Bandar Lampung, Sabtu (17/10)

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB, di KM 6+9 di blok pos garuntang.

Info yang didapat Kereta Api tersebut ditabrak truk semen. “Di duga, mobil truk yang mengangkut semen rem bolong sehingga menabrak rangakaian kereta api. Padahal, truk awalnya sudah berhenti di jalan perlintasan palang pintu kereta api berjarak lebih kurang 50 meter dari track,” ujarnya.

“Dikarenakan kondisi jalan yang menurun maka truk tersebut langsung meluncur ke arah rangkaiaan kereta api yang sedang berjalan,” terangnya.

Memang, jalan perlintasan kereta api tersebut tidak dilengkapi dengan palang pintu. “Status JPL tersebut resmi tidak di jaga, namun ada penjagaan dari swadaya masyarakat,” katanya.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian masih dalam perhitungan. Sementara truk bermuatan semen tersebut juga terguling di lokasi kejadian.

PT.KAI masih dalam penghitungan kerugian atas kejadian tersebutPihak PT.KAI sendiri akan segera meminta ganti rugi terhadap supir atau perusahaan pemilik truk tersebut,” tandasnya. (har)

Continue Reading

Berita Utama

Pasar Way Halim Tersehat di Indonesia

Published

on

Bandarlampung – Kepala Badan POM RI Dr. Penny K. Lukito, MCP memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung atas pencapaian pasar Way Halim sebagai pasar sehat dan layak pangan dengan memberikan percontohan pasar aman dari bahan berbahaya.(16/10)

Walikota Herman HN sangat berterima kasih atas pencapaian Pasar Way Halim yang sudah di kelelola PD pasar tapis berseri mendapatkan predikat pasar terbersih serta layak pangan.

Tidak hanya Pasar Wayhalim, ia juga membeberkan pasar yang telah dikelola dalam kurun dua periode.

“Kita ada tujuh Pasar yang sudah di kelola Pemerintahan Kota seperti Pasar Wayhalim, Kemiling, Pasar Panjang bagian belakang, Pasar Bambu Kuning, Smep, Pasar Tugu, dan itu yang bangun saya. Tidak tidur walikotanya,” katanya

“Masa’ ada yang bilang pasar nggak dibangun gak diurus dari mana, makanya saya imbau keliling pasar dulu biar tidak asal bicara,”celetuknya.

Pencapaian ini, dikatakannya tidak lain kerja sama pemerintah Kota Bandar lampung dengan pedagang. Hingga mendapatkan predikat pasar terbaik seindonesia.
Herman HN memperhatikan bahwa pengelolaan pasar di Kota Bandarlampung sudah baik. Hal ini dibuktikan dengan sebutan Pasar Wayhalim yang meraih predikat pasar terbaik Nasional dengan predikat pasar sehat dan layak pangan.

“Pedagang harus tertib, cek makannya. Pasar ini nomor satu di Indonesia dengan penilaian yang tidak semudah orang omong ada kriterianya seperti kebersihan pasar. Tata letak kios dan pangan apakah layak konsumsi atau tidak, ‘tandasnya. (har)

Continue Reading

Bisnis

Herman HN Berani Teken Kontrak Soal Izin Usaha dan Buruh

Published

on

Bandar Lampung- Walikota Bandar Lampung Herman HN menerima perwakilan aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang rapat Walikota.(12/10)

Dalam pertemuan dengan perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Perwakilan mahasiswa meminta kepada pemerintah Kota Bandarlampung agar lebih mengoptimalkan pencegahan penyebaran wabah covid-19. Juga meminta eksekutif dan legislatif untuk membuat pernyataan bersama menolak UU Omnibus Law.

Selanjutnya perwakilan Mahasiswa membuat draft tuntutan kepada pemerintah kota daerah agar tidak adanya diskriminasi kepada para buruh dan meminta pihak pemerintah kota lebih berpihak kepada buruh.

Ada tiga poin yang menjadi acuan tuntutan para aksi demo hari inii kepada walikota bandar lampung.

Kesepakatan yang di buat perwakilan dari ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu, setiap izin usaha harus ada izin lingkungan agar tidak pencemaran di lingkungan masyarakat. Perihal PHK dan Gaji Buruh dinaikan terlebih dahulu sebesar 100 persen atau dua kali lipat baru selanjutnya di berikan pesangon sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila perusahaan
Tidak melaksanakan akan diberikan sanksi izin pencabutan usaha. Serta upah buruh perjamnya di tentukan oleh pemerintah daerah dan naik setiap tahunnya. Masyarakat kecil tidak boleh di sengsara kan.

Surat kesepakatan ditandatangani langsung Walikota Bandarlampung Herman HN di terima oleh seluruh aksi Demo dari IMM.

Orasi yang berjalan damai dijaga ketat dari aparat gabungan TNI-Polri serta Satuan Pol PP Kota Bandarlampung. (Har)

Continue Reading

BERITA POPULER