Connect with us

Hukum dan Kriminal

Pol PP Bersih-bersih Gambar Calon

Published

on

Bandar Lampung -Alat Peraga Kampanye milik Paslon Walikota dan Wakil Walikota mulai dibersihkan Bawaslu dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bandarlampung.(25/9)

“Bawaslu bersama Pol PP Kota Bandarlampung yang mencopot. Kami sudah menyurati ke semua parpol pendukung paslon Walikota dan wakil walikota agar mencopot sendiri tapi hingga surat diterima sampai saat ini belum dicopot yang akhirnya kita bersama Pol PP kota melakukan pencopotan bersama, ” ujar Candrawansyah ketua Bawaslu kota Banda Lampung.

“Kami berharap kalau dicopot oleh tim kampanye kemungkinan alat peraga ini kan bisa digunakan untuk kampanye,” tambahnya.

Pembersihan alat peraga sosialisasi itu bukan hanya yang ada di jalan-jalan utama tapi sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan-kelurahan.

“Selanjutnya pembersihan ini kami lakukan juga di kecamatan-kecamatan bersama Panwascam serta di kelurahan-kelurahan,” ujarnya.

“Setelah semuanya bersih nanti para calon walikota dan wakil walikota akan diberikan Alat Peraga Kampanye (APK) dari KPU yang saat ini tempat-tempatnya sedang dirapatkan oleh KPU,” katanya.

Dari pantauan terlihat pembersihan alat peraga kampanye terutama yang menggunakan baleho aga kesulitan dari tim pembersihan untuk mencopotnya karena faktor ketinggian.

Dalam hal ini pihak Bawaslu akan meminjam mobil crane Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Dinas Pekerjaan Umum.

“Karena dari tingkat kesulitan serta resiko jika mencopot gambar yang di baleho maka nanti kami akan meminjam mobil crane PJU punya Dinas PU,” ungkapnya

Dalam pencopotan alat peraga sosialisasi itu turut serta Kasat Pol PP Suhardi Syamsi dan Kasubid Fasilitasi Kelembagaan Perintah dan Organisasi Kesbangpol Joko Irawan. (har)

Advertisement

Bisnis

Kereta Babaranjang Ditabrak Truk Semen hingga ke Luar Rel

Published

on

Bandar Lampung – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truk pengangkut semen dengan kereta pengangkut batu bara di daerah Garuntang Bandar Lampung, Sabtu (17/10)

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB, di KM 6+9 di blok pos garuntang.

Info yang didapat Kereta Api tersebut ditabrak truk semen. “Di duga, mobil truk yang mengangkut semen rem bolong sehingga menabrak rangakaian kereta api. Padahal, truk awalnya sudah berhenti di jalan perlintasan palang pintu kereta api berjarak lebih kurang 50 meter dari track,” ujarnya.

“Dikarenakan kondisi jalan yang menurun maka truk tersebut langsung meluncur ke arah rangkaiaan kereta api yang sedang berjalan,” terangnya.

Memang, jalan perlintasan kereta api tersebut tidak dilengkapi dengan palang pintu. “Status JPL tersebut resmi tidak di jaga, namun ada penjagaan dari swadaya masyarakat,” katanya.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian masih dalam perhitungan. Sementara truk bermuatan semen tersebut juga terguling di lokasi kejadian.

PT.KAI masih dalam penghitungan kerugian atas kejadian tersebutPihak PT.KAI sendiri akan segera meminta ganti rugi terhadap supir atau perusahaan pemilik truk tersebut,” tandasnya. (har)

Continue Reading

Berita Utama

PMII Lampung Ikut Suarakan Penolakan UU Ciptaker

Published

on

Bandarlampung-Demo hari ketiga kembali bergulir kali ini dari organisasi kemahasiswaan yang tergabung di PMII Lampung.

Pantauan Radar Lampung Radio lebih dari ratusan elemen mahasiswa yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) mulai berorasi untuk menegaskan kepada Pemerintah dan DPR-Ri agar mencabut UU Omnibus Law Cipta kerja.

Dalam rilisnya PMII Provinsi Lampung menegaskan menolak pengesahan RUU Cipta Kerja serta mengajak seluruh elemen masyarakat terkhusus Lampung menggalang laporan penolakan masyarakat untuk di lakukan uji materi (judicial review) ke mahkamah konstitusi.

Aksi Damai yang dilakukan mahasiswa tergabung di PMII dengan membawa tagline Panggung Gerakan untuk rakyat

Hadi Baladi Ummah selaku ketua PKC PMII proses Judicial Review harus di bangun dan di perjuangkan oleh seluruh elemen masyarakat sehingga dalam proses sidang Mk bisa di menang kan.

“Kami meminta kepada Exekutive dan legislatif untuk menanda tangani kerjasama agar mengirimkan surat ke pemerintah pusat karena NU dan muhammadiyah juga menolak UU cipta kerja,” katanya.

Sejalan dengan itu ketua PKC PMII Provinsi Lampung yang biasa di sapa Pupung mendesak Pemerintah Lampung baik eksekutif dan legislatif untuk menyatakan sikap dan tegas menolak agar UU omnibus law di cabut karena tidak berpihak pada buruh.

Orasi elemen dari mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak. (har)

Continue Reading

Hukum dan Kriminal

Brigif 4 Sampaikan Program Pengembangan Peternakan dan Perikanan

Published

on

Bandar Lampung- Pengurus Pewarta Foto Indonesia Provinsi Lampung melakukan kunjungan pertama dengan Brigif 4 Mar/BS sejak terbentuknya kepengurusan yang baru yang berlokasi di Padang Cermin Pesawaran.(28/9)

Dalam kunjungan itu pengurus PFI langsung diterima Danbrigif kolonel Mar Nawawi. Wadan Brigif Letkol Mar Abidin. Pasintel Letkol Mar Suci Purnomo . Paspers Letkol Mar Munsif Abror serta Paslog Letkol Mar hadir al Hasny dan Ka Akun Letkol laut (S) Heru Sancoko di ruang rapat utama.

Danbrigif Kolonel Mar Nawawi mengapresiasi kunjungan Pengurus PFI Lampung yang dinakhodai Arliyus Rahman dalam pertemuan yang memang sudah lama diagendakan.

Nawawi mengatakan PFI Lampung agar bisa bersinergi dalam membantu memberikan informasi terkait program kerja Brigif 4 Mar/BS yang sekarang lagi melaksanakan ketahanan pangan
“Sesuai program dari Panglima TNI agar setiap kesatuan bisa memberikan kepada masyarakat dan prajurit dari hasil ketahanan pangan,” ungkapnya.

Sekarang ini Brigif 4 Mar/BS sedang mengembangkan ternak sapi serta perikanan yang berada di kerambah tengah laut jenis Kerapu Bebek dan varieties buah melon.” Itu kerja sama dengan Unila yang membantu secara telnologi pertanian,” tambah Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi.

PFI Lampung berencana mengadakan kerja sama dengan Brigif 4 Mar/BS dengan mengadakan lomba foto dan pelatihan jurnalistik Foto. Namun untuk saat ini masih terkendala dengan adanya Covid 19 jadi adanya penundaan untuk sementara waktu.

“Brigif 4 Mar/BS masih menurunkan personil dalam membantu pemerintah kota Bandar Lampung yang tergabung di satgas Covid 19.untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dalam kegiatan sehari-hari,” tandasnya. (har)

Continue Reading

BERITA POPULER