Connect with us

Politik

TEC Kembali Ziarah Ke Makam Pahlawan Radin Inten II

Published

on

Lampung Selatan – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, H. Tony Eka Candra (TEC) beserta jajaran Pengurus DPD Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan, Senin (5/10/2020).

Kegiatan yang kembali diselenggarakan dalam rangka memperingati Haul Pahlawan Nasional Radin Inten II yang wafat pada tanggal 05 Oktober 1858 bertepatan dengan HUT ke-75 TNI tersebut berlangsung penuh khidmat dengan diawali pembacaan silsilah serta do’a bersama dan diakhiri dengan tabur bunga.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Brigjen TNI (Purn) Agus Haryono Kholil berserta jajaran, fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yaitu H. Riza Mirhardi, SH, Bambang Purwanto, SE.,MM, Yusro Hendra Perbasya, S.IP, MM, Reza Pahlevi,SE.,MM, Maulidya Herlita, Reni Purwanti, serta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Lampung Selatan.

Saat diwawancarai awak media usai melaksanakan Ziarah, H.Tony Eka Candra mengatakan, Kegiatan Ziarah, do’a bersama dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Radin Inten II merupakan wujud penghargaan dan penghormatan DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan atas jasa kejuangan dan kepahlawanan Radin Inten II, serta untuk melestarikan dan mewariskan jiwa juang, semangat juang, dan cita-cita juang Pahlawan Nasional Radin Inten II kepada generasi penerus perjuangan Bangsa Indonesia.

“Sosok Pahlawan Nasional Radin Inten II harus menjadi tauladan bagi kita semua, terutama semangat untuk membangun Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Tony.

Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga menekankan Khususnya kepada Kader Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita kejuangan bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Politisi yang lahir dan dibesarkan dalam lingkungan Keluarga Besar TNI/Polri inipun berpesan, agar Kader Partai Golkar menjalankan konsolidasi organisasi, menjaga kekompakan Anggota, dan turut serta menciptakan suasana tertib, aman, dan damai, menjunjung tinggi nilai budaya dan kearifan lokal dengan tetap menjaga soliditas, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kader Golkar harus terus mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat, nilai dan cita cita juang para patriot Bangsa. Rumah dan makam Pahlawan Nasional Radin Inten II telah menjadi cagar budaya Nasional, simbol sejarah dan budaya di Provinsi Lampung. Nilai-nilai yang bersejarah ini tentu harus kita jaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Mari kita sama-sama mendo’akan dan meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai dengan profesi di bidangnya masing-masing menuju masyarakat yang Adil, Maju, Mandiri, sejahtera, Berkeadilan, Berdaya saing, dan Bermartabat,” pungkas Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.(rls/rdo)

Advertisement

Daerah

Eva-Deddy Optimistis Program Bisa Semakin Baik

Published

on

Bandar Lampung- Paslonkada Eva-Deddy menyapa pendukungnya di Sepang Jaya Jl. M Bangsawan.Rt 4 lingkungan I Kecamatan Labuhan Ratu.

Dalam kampanye Bunda Eva sapaan akrabnya tetap mengkuti protokol kesehatan dengan hanya 50 orang undangan dan setiap tamu undangan diberikan face shield serta cuci tangan terlebih dahulu sebelum menghadiri acara kampanye Eva-Deddy.

Di pertemuan itu, disampaikan Program-progam Eva-Deddy akan melanjutkan kesehatan gratis yang sudah dilakukan walikota sebelumnya dan sekolah gratis serta pembangunan yang merata di setiap lingkungan Kota Bandar Lampung.

Bunda Eva optimis dalam melanjutkan semua program Herman HN, walikota yang sudah membangun Kota Bandarlampung menjadi kota yang sekarang lebih baik. Karena menurutnya, program walikota sekarang sudah menyentuh semua lapisan masyarakat dan itu akan dilanjutkan menjadi lebih baik lagi.

“Untuk masalah pelayanan kepada masyarakat Eva-Deddy berjanji akan lebih baik dari yang sebelumnya termasuk pendidikan dari tingkat SMA dan SMK akan kita bantu dan kita dorong kembali ke Pemerintah Kota,” beber Eva.

Paslon Eva-Deddy menolak dengan tegas politik uang dan komitmen untuk melakukan kampanye humanis. (har)

Continue Reading

Politik

Hipni-Melin Tetap Ikut Deklarasi Pilkada Damai

Published

on

Lampungselatan – Pasangan Calon Hipni – Melin tetap diundang dalam agenda Deklarasi Pilkada Damai di Aula Krakatau kantor Bupati setempat, Selasa (30/9). Hal ini menjadi asumsi baik di kalangan tim bahwasanya meskipun masih dalam sengketa penetapan calon namun pasangan ini tetap “diajak” mengikuti agenda Pilkada.

Berdasarkan pantauan, hadir Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Dandim 0421
Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, Pjs. Bupati Sulpakar, Kajari Hutamrin, Ketua DPRD Hendri Rosyadi, Ketua KPU Ansurasta Razak,
Anggota Bawaslu Fakhrur Rozi, Calon Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Selain itu, hadir juga Bapaslon Tony Eka Candra – Antoni Imam, Hipni – Melin Haryani Wijaya, Pandu Kesumadewangsa minus kehadiran Nanang Ermanto.

Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar mengatakan, kegiatan deklarasi damai itu diselenggarakan agar pelaksanaan Pilkada Lamsel berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Marilah kita bersama sama menciptakan pilkada lamsel dalam suasana aman, damai dan sehat,” ucap Zaky sembari menghimbau dalam sambutannya.

Ia berharap, seluruh peserta Pilkada, jika terdapat sebuah permasalahan agar dapat menyelesaikan dengan jalur hukum.

“Namun tentunya, sebelum itu kita juga harus mengedepankan musyawarah dan mufakat, ” lanjutnya. (red)

Continue Reading

Politik

Gugatan Hipni – Melin Lanjut Sidang Terbuka

Published

on

LAMPUNG SELATAN- Paslon Hipni-Melin hadiri sidang tertutup bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Selatan terkait gugatan sengketa yang dilayangkan tim pasangan bakal calon tersebut, Selasa (29/9/2020). Karena menghasilkan kata sepakat untuk tidak sepakat maka akan dilanjutkan sidang musyawarah terbuka.

Hendra Fauzi selaku ketua Bawaslu mengatakan, musyawarah tertutup ini belum ada kata sepakat dari kedua belah pihak, sehingga nantinya akan dilanjutkan melalui sidang musyawarah terbuka. Dalam prosedur penyelesaian gugatan sengketa pilkada ada dua proses yakni musyawarah tertutup dan musyawarah terbuka, dengan masa waktu selama 12 hari setelah tim melakukan registrasi gugatan.

“Sidang musyawarah terbuka dilanjutkan hari ini di Kantor Bawaslu Lampung Selatan. Kami minta hadir pemohon dan termohon sebanyak tiga orang. Ini dikarenakan musyawarah terbuka, dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19. Kami juga sudah meminta pihak kepolisian, untuk membantu mengamankan situasi,” katanya singkat.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak menyebutkan, pihaknya sudah mengkonsultasikan perihal gugatan sengketa Pilkada ini ke KPU Provinsi Lampung dan akan dibuka di persidangan terbuka. “Isi hasil konsultasi, nanti akan kami buka dipersidangan,” katanya.

Di lain sisi, Ketua Tim Advokasi Hipni-Melin Amri Sohar mengungkapkan, musyawarah tertutup kemarin menghasilkan kata sepakat untuk tidak sepakat. “Dilanjutkan dengan musyawarah terbuka pukul 13.00 WIB besok (hari ini). Mohon do’a restu dari saudara-saudara semua, mudah-mudahan apa yang kami perjuangkan sesuai dengan apa yang diinginkan,” ungkap Amri Sohar. (red)

Continue Reading

BERITA POPULER